BASARNAS YOGYAKARTA MELAKSANAKAN SIAGA LEBARAN 2018


YOGYAKARTA - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Provinsi D.I. Yogyakarta mengerahkan 75 personel di sejumlah titik. Ini dilaksanakan untuk mengantisipasi membludaknya arus mudik dan arus balik serta libur panjang Idul Fitri tahun ini.

"Kami tak hanya siap siaga menghadapi arus mudik dan balik, namun juga memastikan keselamatan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta" kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, Supriono, Jumat (8/6).

Supriono mengatakan pola yang sama terjadi setiap tahun mendekati Hari Raya Idul Fitri. Banyak masyarakat keluar masuk Yogyakarta untuk mudik ke kampung halaman ataupun berwisata.

Basarnas Yogyakarta juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari Bandara Internasional Adi Soetjipto, Polda DIY, serta Dinas Perhubungan di provinsi dan kabupaten juga dilakukan.

Yogyakarta sebagai destinasi pariwisata dunia sangat diminati wisatawan lokal, terutama pantai di daerah Kab. Gunungkidul yang tak kalah indah dari pantai di Bali. Berdasarkan Rencana Operasi Siaga SAR Hari Raya Idul Fitri 2018, Pos Siaga SAR ditempatkan di beberapa titik rawan kecelakaan, kondisi membahayakan manusia, seperti bandara, terminal bus, dan obyek-obyek wisata serta melaksanakan siaga mobile yang tiap hari dilaksanakan. Supriono mengatakan siaga SAR berlangsung 18 hari, 7-24 Juni 2018.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : yogyakartaadmin
25 June 8:30 WIB