BASARNAS YOGYAKARTA MELAKSANAKAN SIAGA LIBURAN TAHUN BARU


Yogyakarta - Akhir tahun adalah momen liburan yang ditunggu oleh kebanyakan orang. Orang-orang merayakan malam pergantian tahun di beberapa tempat, ada yang di pusat kota, gunung, pantai, dll. Oleh karena itu, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta melaksanakan siaga khusus dari tanggal 31 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 di sepanjang pantai selatan Yogyakarta.

Seluruh Rescuer dilibatkan dalam siaga ini dan dibagi menjadi tiga tim, 1 tim di wilayah pantai Kabupaten Gunungkidul, 1 tim di wilayah pantai Kabupaten Bantul, dan 1 tim lagi di wilayah pantai Kabupaten Kulonprogo. Untuk yang wilayah kabupaten Gunungkidul menginap di Pantai Indrayanti, sedangkan yang di wilayah Kabupaten Bantul menginap di Pantai Parangtritis dan yang di wilayah Kabupaten Kulonprogo di Pantai Congot.

Dalam Siaga ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta mengerahkan peralatan pertolongan di air diantaranya dua unit Jetski, satu Perahu Karet, satu unit RIB (Rigid Inflatable Boat) dan peralatan pertolongan di air lainnya. Serta tidak lupa peralatan medis dasar.

Liburan Tahun Baru 2018 berjalan aman lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pada hari senin pukul 20.00 WIB siaga khusus dinyatakan selesai dan Seluruh personil serta peralatan yang terlibat kembali ke kantor. (iq)



Kategori General Berita .
Pengunggah : yogyakartaadmin
2 January 8:15 WIB