KANTOR SAR YOGYAKARTA MENINGKATKAN KUALITAS PEGAWAI


Bantul - Kamis, 26 Januari 2016, Berlokasi di Kantor SAR Yogyakarta mengadakan latihan bersama  Rescuer  dan  Staff  BASARNAS Kantor SAR Yogyakarta.

Layihan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan serta profesionalisme BASARNAS guna menjawab tuntutan tugas di masa yang akan datang, dimana salah satu keterampilan BASARNAS yang harus dimiliki adalah kemampuan Repling.

Kantor SAR Yogyakarta melalui Kasubsie Potensi  Kantor SAR Yogyakarta Bpk.Mujiono, membuka dan membimbing langsung jalannya kegiatan Repling yang ada di kantor SAR Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini BASARNAS mempraktekan kembali  tentang beberapa teknik HART  yang dikuasai oleh para Rescuer Kantor SAR Yogyakarta.

Latihan  yang berlangsung dari pagi hari ini fokus pada bagaimana teknik pertolongan evakuasi di medan vertikal dengan beberapa teknik yang dimainkan antara lain sistem lifting dan lowering yaitu bagaimana menaikan dan menurunkan korban dengan prosedur tetap BASARNAS dll.

Latihan ini dibagi menjadi 4 kelompok yang secara bergantian mencoba teknik dan peralatan BASARNAS.

Menurut Bpk. Mujiono, dengan mengikuti prosedur dan tidak terburu-buru bermanfaat untuk membuka akses dan menjaga korban tetap hidup walau berpindah dari atas gedung ke bawah gedung. (HMS)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : yogyakartaadmin