KAPAL TENGGELAM TERHANTAM OMBAK, 1 NELAYAN HILANG


Gunung Kidul - Sebuah kapal pencari ikan asal Cilacap dilaporkan tenggelam di perairan Gesing, Girikarto, Panggang pada TW 0620 0600 G.Terima info dari bapak Marjono Ketua SAR Linmas Gunungkidul Bahwa pada TW 0619 1420 G,dengan kronologis kejadian sebuah perahu nelayan route Cilacap berlayar menuju Pantai Gesing Gunungkidul namun pada saat melakukan perjalanan perahu terhantam ombak di sekitar Pantai samas  koordinat 8? 00'31.64'' S - 110 ? 15' 26.45'' E Sebelum kapal tersebut tenggelam, seorang nahkoda kapal memberitahukan kepada seorang teman jika kapal mereka sedang mengalami masalah dan meminta bantuan untuk proses pertolongan.Tiga anak buah kapal (ABK) berhasil selamat, sementara satu ABK lagi masih dalam pencarian.

Tiga ABK yang berhasil diselamatkan yakni Riyan (24) dan Riyanto (17) asal Kutawaru, Cilacap Tengah, Cilacap. Satu orang lagi, Himi (43) asal Karangawen, Demak. Sementara yang masih hilang, Ali (23) asal Karangawen, Demak.

Sementara itu ketiga ABK yang selamat juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Panggang.Pada TW 0620 0930 G, satu tim Rescue Kantor SAR Yogyakarta tiba di Posko SARLINMAS Pantai Baron untuk berkoordinasi dengan unsur terkait yaitu 20 orang SAR Linmas, 3 orang Polair, 8 orang BPBD Gunungkidul, 2 orang Polsek Tanjungsari, kemudian Pada TW  0620 1000 G,tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Jetski milik Kantor SAR Yogyakarta yang fokus dilakukan di sepanjang wilayah pantai mulai dari Baron sampai Gesing ,Selain dari jalur laut, tim gabungan juga intensif mengamati dari tebing perbukitan di sekitar pantai tempat kapal tenggelam.Setelah melakukan pencarian selama 7 hari korban tidak dapat ditemukan sehingga pencarian dinyatakan ditutup dan para unsur yang terlibat dikembalikan pada satuannya masing-masing.(S.I.S)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author