PEMANCING JATUH DI TEBING PANTAI SEDAHAN GUNUNGKIDUL


GUNUNGKIDUL, Nasib Naas Dialami Muhamad Anur ridwanudin (22thn) warga Purworejo RT 03 RW 03, Semugih, Rongkop Gunungkidul Jatuh Dari tebing di Pantai sedahan saat memancing.

Petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta Pada pukul 09.30 Mendapat Info dari Bapak Tri Wahyono (Sar linmas 1 Sadeng) bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan jiwa manusia 1 Orang Pemancing Jatuh Dari tebing Pantai sedahan.Kronologi kejadian Keterangan dari pelapor Wasdi Raharja (57thn) bahwa Muhamad Anur pergi Dari rumah Minggu, 24 Februari 2019, jam 12.00 Wib. Dia Berpamitan memancing ke pantai Sedahan hanya sendirian. Namun sampai malam hari Muhamad Anur belum juga kembali pulang. Keluarga yang merasa khawatir, kebingungan akhirnya memutuskan untuk mencari ke pantai Sedahan.Keluarga tiba di parkiran pantai Sedahan pada pukul 23:59 Wib, masih terlihat motor Muhamad Anur masih berada di Parkiran.

Dibantu Tukang parkir pantai Sedahan yaitu saksi Samirin (60thn), keluarga melakukan pencarian kembali ke spot mancing seputaran pantai Sedahan. Setibanya di salah satu spot mancing yg berjarak 1 km dari parkiran tepatnya (Tebing sodan) pada pukul 03.00 wib dini hari saksi menemukan Pancing dan tas di Atas tebing yg dipastikan pihak keluarga itu adalah milik Muhamad Anur. Saksi menerangkan bahwa tas ditemukan di atas tebing beserta pancing yg satu dan pancing kedua berada di bawah tebing namun senar kedua pancing saling mengait. Dilakukan beberapa panggilan teriakan namun tidak ada jawaban dari Muhamad Anur. Setelah itu keluarga melaporkan hal tersebut ke sekretariat Tim SAR Linmas Wil Ops I Sadeng.

Mendapat Laporan Tersebut pada Pukul 09.55 WIB Kantor Basarnad Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue berjumlah 4 orang dan ditambah Dari personil Unit Siaga Basarnas Gunungkidul 4 orang.Sampai Pukul 11.00 WIB Hasil Pencarian Yang di Lakukan Tim SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng Korban Belum ditemukan.1 Perahu Jukung Milik SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng Sudah diturunkan untuk Melakukan pencarian.

Pencarian Akan terus di lakukan Oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri Dari Basarnas Yogyakarta,SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng,Polsek GiriSubo,ACT Yogyakarta,Code X dan nelayan.(hmsbsn114)



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : dimas
25 February 23:10 WIB