Satu orang tercebur sumur di Gadingan Kulonprogo


KULONPROGO - Senin (12/8) pukul 03.11 WIB Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta dibantu BPBD Kulonprogo, PMI Kulonprogo, dan MDMC DIY berhasil mengevakuasi Supriyati (40) yang dilaporkan tercebur sumur di Gadingan RT 6 RW 8 Kec Wates, Kab Kulonprogo. Laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta pukul 02.15 WIB dari Diky Anggota PMI Kulonprogo ini langsung diaksi dengan mengerahkan tim menuju lokasi kejadian. 

Setibanya di Gadingan, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta berkoordinasi dengan unsur dan aparat setempat. Proses evakuasi korban yang diketahui memiliki keterbelakangan mental ini pun tidak berlangsung lama. Dengan menggunakan peralatan Vertical Rescue, Supriyati berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa ke RSUD Kulonprogo guna mendapat perawatan kebih lanjut.

Berdasarkan laporan yang diterima diketahui bahwa pukul 24.00 WIB korban pamit ke buliknya untuk buang air kecil di kamar mandi. Namun sudah beberapa menit korban tidak kembali ke kamar. Setelah dicek buliknya ke kamar mandi korban sudah tidak ada. Panik dan khawatir, sang bulik serta keluarga berusaha mencari dan mendapati korban sudah berada di dalam sumur. Diduga korban terpeleset saat menimba air di sumur dengan kedalaman 10 meter yang letaknya persis di Samping kamar mandi. (PPT)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru
12 August 10:10 WIB