WARSITO BERHASIL DITEMUKAN DENGAN SELAMAT


Sleman - Minggu (25/02) pukul 13.17 WIB survivor a.n. Warsito (33) warga desa Paten, kec. Tridadi, kab. Sleman yang menghilang sejak Kamis (22/02) di lereng Merapi pada saaat berwisata ke Bunker Kaliadem berhasil ditemukan 10 m di atas Pos 2 Paseban Labuhan (jalur pendakian Kinahrejo) dengan koordinat x 0438729, y 9164184. Lokasi penemuan merupakan tempat dengan vegetasi lumayan lebat.

“Kondisi survivor pada saat ditemukan dalam keadaan sehat namun lemas tetapi masih bisa berkomukasi dengan lancar. Setelah ditemukan, survivor langsung di stabilkan oleh sru yang ada di Pos 2 sambil menunggu tim evakuasi dan tim medis datang untuk memberikan perawatan lebih lanjut.” Ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan(Basarnas) Yogyakarta, Supriono, S.H.

Total sru yang terlibat dalam operasi Sar Merapi a.n. Warsito sejumlah 20 sru dengan total personil + 216 orang dengan ditambah pengendali operasi (posko operasi) sejumlah + 50 orang.

Dengan ditemukannya survivor, operasi sar Merapi a.n. Warsito dinyatakan ditutup. Unsur yang terlibat dari Basarnas Yogyakarta, TNI/POLRI, Sar DIY, BPBD, Tagana, PMI, Sekretariat Bersama Pecinta Alam Yogyakarta, Sar Linmas, Code-X, Komunitas Siaga Merapi, Pareanom, TNGM, garda Rescue, Sembada Rescue, Rescue Taba, Djipatsong, relawan dan warga sekitar dikembalikan ke satuan masing-masing.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : yogyakartaadmin
26 February 8:13 WIB