Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta (0274) 6498080


1 Orang Terseret Arus Di Pantai Jetis Purworejo Masih Dalam Pencarian SAR Gabungan


PURWOREJO -- Nasib Naas Di alami oleh Taufik Hidayat (18thn) warga butuh Kab. Purworejo yang terseret ombak di Pantai Jetis Purworejo.

Petugas siaga Unit Siaga Basarnas Congot menerima info pukul 08.15 wib bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia 1 orang terseret ombak di pantai Jetis Purworejo. Kronologi kejadian korban bermain air di pantai Jetis bersama temannya 6 orang rombongan dari Desa Tamansari. Korban atas nama Taufik Nur Hidayat bermain berdua ke tengah, dikarenakan bermain di area rip current korban terseret dan tenggelam. Teman korban mengetahui korban tenggelam, langsung bermaksud menolong korban, tapi derasnya arus teman korban kembali ke daratan. Dari awal petugas SAR menghimbau agar tidak bermain di area berbahaya tapi tidak di hiraukan.

Menerima info tersebut petugas siaga Kantor Basarnas langsung memerintahkan kordinator Pos Unit Siaga Basarnas Congot untuk melaksanakan operasi SAR. Pada pukul 08.20 WIB 3 personil Unit Siaga Congot dan di tambah 4 personil dari kantor induk Basarnas Yogyakarta di sedayu dilengkapi dengan Peralatan water rescue.

Tim SAR Gabungan yang melaksanakan pencarian terdiri dari Kantor Basarnas Yogyakarta, Polsek Grabag, Koramil Grabag, Pos AL Ketawang, BPBD Purworejo, PMB Rescue, SAR MTA, Code x, Masyarakat dan Potensi SAR lainnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
31 December 16:20 WIB