Selamat Datang di Official Website Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta | Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia SEGERA Hubungi Kami (0274) 6498080 atau WA EMERGENCY 081229978883


BASARNAS JAKARTA GELAR PELATIHAN TEKNIK PERTOLONGAN DI KETINGGIAN BAGI POTENSI SAR SUKABUMI


Sukabumi - Melihat dari beberapa tingkat kejadian dan letak geografis wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, dimana banyaknya aktifitas masyarakat yang memiliki tingkat resiko kecelakaan yang tinggi, oleh karena itu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) memiliki tanggung jawab di bidang SAR untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka meningkatkan kehidupan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta khususnya wilayah Sukabumi.
Karena itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengadakan Latihan Potensi 2022 pada tanggal 27 Juni s.d. 2 Juli 2022 bertempat di Pos SAR Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari  Polri, Lembaga Pemerintah, Swasta, serta Organisasi Masyarakat. Dalam pelatihan potensi SAR tahun ini akan diberikan materi dan praktek mengenai teknik pertolongan di ketinggian guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan potensi dalam melakukan pertolongan di ketinggian.

Fazzli.,S.AP.,M.Si selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dalam membuka pelatihan tersebut berharap hasil dari pelatihan ini dapat digunakan secara optimal untuk menunjang tugas-tugas operasi SAR pada waktu dan tempat dengan cepat, handal, dan aman.
“Selamat belajar dan berlatih kepada seuruh peserta pelatihan yang akan menempuh serangkaian kegiatan pelatihan teknis pertolongan di ketinggian.” tutup Fazzli.,S.AP., M.Si selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta  ketika jumpa pers dalam acara tersebut.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : jakartaadmin
28 June 10:00 WIB