Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta (0274) 6498080


Kepala Basarnas Optimis Tim SAR Gabungan Temukan Seluruh Korban Sungai Sempor


Yogyakarta - Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito hari ini (22/2/2020) mengunjungi lokasi hanyutnya siswa SMPN 1 Turi di Sungai Sempor. Didampingi Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Mayjen TNI Bambang Suryo Aji serta Direktur Operasi Brigjen TNI Untung Budiharto, Kepala Basarnas memimpin langsung proses pencarian dan evakuasi para korban.
Tiba di lokasi Bagus beserta rombongan segera menuju posko Basarnas yang letaknya tidak jauh dari dari Sungai Sempor. Di posko, Kepala Basarnas langsung berkoordinasi dan melakukan briefing bersama tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta serta unsur gabungan lainnya.
Didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta Lalu Wahyu Efendi dan Kapolda DIY, Irjen Asep Suhendar, Bagus menengok dua lokasi. Lokasi pertama adalah tempat para siswa melakukan penyusuran Sungai Sempor dan lokasi kedua adalah jembatan di dekat lokasi para siswa hanyut.
Bagus mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan tersebut pada Jumat (21/2/2020) sore dan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta langsung bergerak menuju lokasi.
"Kita mendengar berita ini pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 dan 15 menit kemudian tim SAR datang bergabung bersama-sama tim SAR gabungan lainnya yang luar biasa sangat kompak bergegas untuk melaksanan operasi pencarian," tuturnya.
"Memang ada kesulitan dalam pencarian seperti sungai yang berbatu serta ada semacam embung atau relung di dalam sungai. Namun kita optimis bahwa tim SAR gabungan yang jumlahnya mencapai 851 orang dapat segera menemukan seluruh korban," tegas Bagus.
Jenderal Bintang Tiga ini juga menyampaikan rasa duka citanya atas kejadian ini serta turut berbelasungkawa kepada seluruh keluarga yang anak-anaknya menjadi korban.
Kepala Basarnas juga minta doanya kepada seluruh masyarakat agar tim SAR gabungan dapat segera menemulan seluruh korban yang masih dicari.
"Mohon doanya agar seluruh korban dapat segera ditemukan oleh tim SAR gabungan," pungkasnya. (Nv)
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
22 February 15:25 WIB