Selamat Datang di Official Website Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta | Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia SEGERA Hubungi Kami (0274) 6498080 atau WA EMERGENCY 081229978883


PERSONIL BASARNAS DITURUNKAN MENCARI KORBAN AKIBAT TANAH LONGSOR DI BOGOR


Bogor - Kantor SAR Jakarta pada kamis (23/6) siang tadi mengirimkan personil rescue untuk melakukan pencarian terhadap 2 (dua) orang korban yang tertimbun tanah longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bencana alam longsor terjadi pada rabu (22/6) sekitar pukul 19.00 WIB akibat intesitas hujan yang cukup tinggi di kawasan tersebut. Dua orang korban tertimbun tanah longsor ini berada di dua wilayah yang berbeda di daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban atas nama Umar (42) saat ini masih dalam pencarian oleh personil SAR gabungan di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan korban lainnya yang bernama Yadi Jayadi (47) sedang dalam pencarian di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
"Siang tadi kita kirimkan personil rescue menuju lokasi bencana longsor yang ada di Pamijahan untuk selanjutnya tim akan melakukan koordinasi dengan unsur gabungan untuk menentukan rencana operasi SAR." tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa selanjutnya operasi SAR akan dilakukan pencarian dengan penggalian menggunakan alkon dan alat ekstrikasi di sekitar lokasi kejadian. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kab.Bogor, Damkar Kab.Bogor, Koramil Cibungbulan, Polsek Cibungbulan, Tagana Kab.Bogor, Satpol PP Cibungbulan, FKP3D Bogor, PANDAWA, ORARI, RAPI, DESTANA Cibungbulan, PMI Kab.Bogor, Sekolah Relawan, Aksi Pemuda Peduli Indonesia, Rentek Rescue, MABAS, BAGANA, Wanadri, dan masyarakat.
Hingga malam ini upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
23 June 23:00 WIB