Selamat Datang di Official Website Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta | Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia SEGERA Hubungi Kami (0274) 6498080 atau WA EMERGENCY 081229978883


PICKUP TABRAK POHON DI RINGROAD SELATAN GAMPING, SOPIR TERJEPIT BODY KENDARAAN


Sleman, laka lantas kembali terjadi di Jl. Ringroad selatan, tepat nya depan kampus STIKES A.YANI, Ds.Gamping kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Kecelakaan tunggal sebuah mobil pickup yang menabrak pohon yang mengakibatkan sopir terjepit body kendaraan.

Kamal Riswandi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta mengatakan Kami mendapatkan laporan dari Anggota Satlantas Polsek Gamping Bapak Paulus telah terjadi laka lantas tunggal di Jl. Ringroad selatan, tepat nya depan kampus STIKES  A.YANI, Ds.Gamping kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Kronologi yang kami terima dari Bapak Paulus semula mobil pickup L300 yang dikemudikan Antonius Sigit Purnomo (53th/lakis) warga Malang rt 03/rw 40,Caturharjo,Sleman,melaju dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan sedang, kemudian menjelang tkp jalan agak menikung dan pengemudi mobil pickup mitsubishi L300 kurang konsentrasi lalu mobil pickup mitsubishi L300 oleng ke kiri kemudian menyerempet devider lalu membentur pohon, maka terjadilah laka lantas tunggal yang mengakibatkan korban terjepit body kendaraan.

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi Peralatan Ekstrikasi untuk penanganan khusus laka lantas dengan korban terjepit body kendaraan. Sesampai di lokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polsek Gamping untuk melakukan Proses Evakuasi. Setelah 20 menit, akhirnya Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta beserta Potensi SAR yang terlibat berhasil mengevakuasi  Antonius Sigit Purnomo (53th/lakis) warga Malang rt 03/rw 40, Caturharjo, Sleman, dengan kondisi selamat. Selanjutnya korban langsung dibawa ke RS PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dengan berhasilnya proses evakuasi korban laka lantas korban terjepit body kendaraan, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing. (ppt/hmsbsnyk)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus .
Pengunggah : yogyakartaadmin
19 August 19:20 WIB