Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta (0274) 6498080


SAR GABUNGAN TEMUKAN ANISA MENINGGAL DUNIA DI SUNGAI PROGO


BANTUL,Tim SAR gabungan yang melaksanakan operasi SAR 1 orang di duga hanyut di Sungai progo akhirnya membuahkan hasil.Korban atas nama Anisa Asri Pratiwi (10thn/perempuan) warga Dusun Cawan, Desa Argodadi, Kec Sedayu, Kab. Bantul dalam keadaan meninggal Dunia.

Kepala kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi,S.Sos mengatakan pencarian hari pertama ini melibatkan berbagai unsur Tim SAR gabungan yg berjumlah kurang lebih 60 personil Gabungan.Hari pertama pencarian Ada 3 SRU yang kami bagi,tiap-tiap SRU melakukan pencarian dengan metode bodyrafting dan pencarian di darat dengan menyisir sepanjang sungai Progo.pada pukul 17.00 WIB operasi dihentikan dengan Hasil Nihil dan akan dilanjutkan besuk pagi.

Pada pukul 17.30 wib Posko tim SAR Gabungan yang berada di Sedayu kab.Bantul mendapat informasi dari warga bahwa ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.setelah mendapatkan informasi tanda-tanda keberadaan korban Pada pukul 17.40 WIB Posko SAR Gabungan memberangkatkan Tim gabungan untuk melakukan proses evakuasi.Korban berhasil di temukan dengan jarak 2km dari LKM tepatnya di daerah Karang Tuksono, Sentolo, Kulonprogo dalam kondisi Meninggal Dunia ,Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Korban pada pukul 18.30 wib dan korban langsung dibawa ke rumah duka  atas permintaan keluarga.

Dengan ditemukannya 1 orang yg di duga hanyut di sungai progo Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.(ppt/hms114)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
23 June 14:15 WIB