Selamat Datang di Official Website Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta | Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia SEGERA Hubungi Kami (0274) 6498080 atau WA EMERGENCY 081229978883


TENGGELAM DI EMBUNG UII RIZKY DITEMUKAN SAR GABUNGAN


Sleman, Nasib Naas di alami oleh Muh.Afiq Rizky (20th/lakis) warga Lepo-lepo Baruga Kendari Sulawesi tenggara setelah berlbur di Yogyakarta.

Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso mengatakan kami terima informasi dari Kapolsek Ngemplak bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia 1 orang tenggelam di Embung UII.Kronologi yang kami dapatkan Pada hari minggu (22/05/2022) jam 22.11 wib Korban pamit membeli tepung di sekitar jalan kaliurang. Kemudian korban tidak kembali hingga keluarga melaksanakan pencairan awal dan ditemukan sandal milik korban ditepi embung UII pd hari selasa(24/05/2022), diduga korban tenggelam. Pihak keluarga melaporkan ke Kepolisian dan diteruskan ke Basarnas utk melakukan Penyelaman.Mendapat Laporan tersebut Kami memberangkatkan 1 Tim Rescue yang di lengkapi peralatan Selam dan water Rescue.

Setelah sampai dilokasi Tim Sar gabungan langsung berkordinasi dengan pihak Polsek ngemplak dan unsur Gabungan yang sudah berada dilokasi,selanjutnya Tim SAR gabungan langsung melaksanakan briefing dan pembagian SRU(Search and Rescue Unit).Untuk Pencarian hari ini di bagi menjadi 3 SRU,untuk SRU 1 Melaksanakan Pemantauan dr darat sekita Embung,SRU 2 Melakukan pencarian dengan Body Rafting di dalam embung dan untuk SRU 3 Akan melaksanakan Penyelaman di lokasi dekat dengan ditemukan Sandal survivor.

Tim SAR langsung melaksanakan pencarian sesuai SRU yang sudah di bagi,setelah melakukan pencarian di embung SRU 1 yang melakukan pemantauan dr Darat di sekitar embung melihat Korban msh di melayang di dalam embung mengingat Air embung sudah di kurangi debit airnya,kemudian SRU 1 langsung Memberikan informasi kepada SRU 2 yang melaksankaan Body Rafting.SRU 2 Langsung menuju lokasi korban terlihat,dan langsung mengevakuasi Korban.korban di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan Ambulance BPBD Kab.Sleman untuk proses identifikasi.

Dengan ditemukan Korban,Operasi SAR di nyatakan di tutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.(ppt/hmsbsnyk)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : yogyakartaadmin
24 May 11:05 WIB