Selamat Datang di Official Website Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta | Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia SEGERA Hubungi Kami (0274) 6498080 atau WA EMERGENCY 081229978883


TERSERET OMBAK DI PANTAI SERUNI GUNUNGKIDUL, KORBAN DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA


Gunungkidul, usaha Tim SAR Gabungan dalam pencarian 1 orang terseret ombak di Pantai Seruni Kab.Gunungkidul pada hari ke 2 ini terus dilakukan.

Koordinator Pos SAR Wonosari Sulis Haryanto mengatakan hari ke-2 ini pencarian 1 orang terseret ombak di Pantai Seruni dilaksanakan kembali oleh Tim SAR Gabungan. Hari ini Tim SAR Gabungan di bagi menjadi 4 SRU yakni SRU 1 melakukan pemantauan melalui darat di area bukit barat Pantai Seruni sejauh 500m, SRU 2 melakukan pemantauan melalui darat di area bukit timur Pantai Seruni sejauh 500m. Sedangkan SRU 3 melakukan penyisiran laut dari Pantai Ngandong menggunakan perahu jungkung ke arah timur / LKP sejauh 1 mil, dan SRU 4 melakukan penyisiran laut dari Pantai Baron menggunakan Perahu Jungkung ke arah barat / LKP sejauh 1 mil.

Usaha Tim SAR Gabungan dalam melakukan pencarian korban akhirnya membuahkan hasil. Pada pukul 10.00 WIB, SRU Laut berhasil menemukan korban An. Muhamad Yuzki Fahimudin dalam kondisi meninggal dunia yang mengapung sekitar 20 meter tidak jauh dari LKP di Perairan Pantai Seruni. Korban kemudian dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menggunakan perahu jukung dan dibawa menepi ke Pantai Ngandong untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Wonosari Kab.Gunungkidul.

Dengan ditemukannya 1 korban terseret ombak di Pantai Seruni Kab.Gunungkidul, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.(ppt/hmsbsnyk)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : yogyakartaadmin
18 November 19:00 WIB