Selamat Datang di Official Website Kantor Pencarian Dan Pertolongan Yogyakarta | Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia SEGERA Hubungi Kami (0274) 6498080 atau WA EMERGENCY 081229978883


WISATAWAN TERSERET OMBAK DIPANTAI JUNGWOK DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN


Gunungkidul,Pantai Selatan Yogyakarta pada hari minggu (6/11/2022) kembali menelan Korban,seorang wisatawan yang sedang berwisata di pantai Jungwok jepitu girisubo kab.gunungkidul terseret ombak saat berwisata dipantai jungwok.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan,kami mendapat informasi kejadian kondisi membahayakan manusia 1 orang wisatawan terseret ombak dipantai jungwok Kab.Gunungkidul pda hari minggu (6/11/2022).Kronologi yang kami terima dari SarSatlinmas wilayah 1 Sadeng korban bersama Rombongan tiba dipantai jungwok kurang lebih pukul 13.30 Wib.
Pada pukul 16.00 Wib Terlihat Korban ( DIMAS ) memisahkan diri dari rombongan dan bermain diatas bebatuan kering yg relatif aman sebelah barat pantai jungwok.
Korban terlihat semakin berjalan kebarat dibalik bebatuan, sehingga dilakukan peringatan oleh tim Sar tapi karena terlalu jauh sehingga tidak mendengar. Salah satu temannya yg mendengar himbauan tim SAR segera menyusul dan mencari dibalik bebatuan. Setelah sesampainya di balik bebatuan, korban sudah terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus ketengah.

Tim Rescue Pos Basarnas Gunungkidul hari ini melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dilokasi kejadian dengan penyisiran darat.Pukul 09.00 wib tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian berhasil menemukan Korban.korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan 150 meter dilaut dari lokasi kejadian.korban atas nama Dimas Ismoyo Nugroho (23th) warga Jragung, Jogotirto, Berbah kab.Sleman.Korban langsung dibawa ke RSUD Wonosari oleh Sar Satlinmas wilayah 1 sadeng.

Dengan ditemukannya korban terseret ombak dipantai jungwok kab.Gunungkidul Operasi SAR di nyatakan di tutup dsn semua Unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.(ppt/hmsbsnyk)

 



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : yogyakartaadmin
7 November 16:55 WIB